Minggu, 08 Januari 2012

Contoh naskah pidato


PIDATO CORPORATE SECRETARY BANK TABUNGAN NEGARA
ANNUAL REPORT AWARD 2010

Yang terhormat, Kepala Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
Yang terhormat, Kepala Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam LK)
Yang terhormat, Kepala Bank Indonesia
Yang terhormat, Kepala Badan Direktorat Jenderal Pajak
Yang terhormat, Kepala Bursa Efek Indonesia
Yang terhormat, Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance

Assalamualaikum wr.wb.
Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua
Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas ridha dan rahmat Nya lah kita dapat berkumpul dalam acara Annual Report Award (ARA) 2011 ini.
Saya ucapkan terima kasih atas waktu yang diluangkan oleh para hadirin sekalian untuk menghadiri acara ini, yang merupakan cerminan akan  apa yang dilakukan atau merupakan sebuah perwujudan atas kinerja dari suatu perusahaan yang dilaksanakan dalam bentuk laporan tahunan kepada pemegang saham dan segenap pamangku kepentingan. ARA 2010 dilaksanakan atas kerja sama Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) dengan Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian BUMN, Bank Indonesia, dan Ikatan Akuntan Indonesia.
Di tahun 2010 ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih gelar juara umum,  setelah menyingkirkan tujuh perusahaan lainnya yang menjadi pemenang di masing-masing kategori.  Ajang kompetisi ini diikuti oleh 191 perusahaan terkemuka, baik perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun perusahaan swasta.  Jumlah peserta kompetisi ini meningkat sebanyak 15 perusahaan dibandingkan penyelenggaraan di tahun sebelumnya.
Hadirin yang berbahagia, Annual Report Awards ke-10  yang mengangkat tema "Transparansi Informasi untuk Meningkatkan Daya Saing dalam mengantisipasi Integrasi Ekonomi" ini memiliki kriteria tersendiri dalam penilaian juara. Kriteria penilaian mencakup bentuk dan isi laporan tahunan dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, kelengkapan ikhtisar data keuangan penting, laporan dewan komisaris dan direksi yang berkualitas, profil perusahaan yang lengkap, analisa dan pembahasan manajemen yang mendalam atas kinerja perusahaan, informasi tentang penerapan prinsip-prinsip good corporate governance dan tanggung jawab sosial perusahaan, serta pengungkapan laporan keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum. Selain itu, laba yang tumbuh 86,7%, asset tumbuh 17%, kredit tumbuh 26,5%, dana pihak ketiga tumbuh 18,23%, NPL  Gross 3,26%, CAR 16,74%, dan ROE 16,67%.
Bank Tabungan Negara (BTN) telah memenuhi seluruh kriteria tersebut dengan hasil yang memuaskan, sehingga lembaga ini berhasil meraih gelar juara umum. Oleh karena itu, kami, Bank BTN berkomitmen akan memberi layanan unggul dalam pembiayaan perumahan. Di tahun 2011, pelayanan akan lebih ditingkatkan dengan bertambahnya produk dan fitur yang bertujuan untuk meningkatkan corporate value dan shareholder value. Hal ini juga sebagai jawaban bahwa pasca IPO Bank BTN tetap konsisten dalam pemenuhan kebutuhan rumah rakyat yang menjadi core business perseroan.
Hadirin yang terhormat, atas nama pimpinan Bank Tabungan Negara, kami mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana ARA 2010 yang telah menyelenggarakan serta mempercayakan kami sebagai peraih gelar juara umum di tahun ini. Kami akan terus berupaya untuk berkinerja lebih baik dengan menjalankan prinsip kehati-hatian dan tetap membuka peluang untuk mengembangkan usaha perseroan terus bertumbuh menjadi lebih baik. Kami juga berharap agar ARA di tahun yang akan datang tetap bisa berlangsung dengan lancar.
Demikian yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf bila ada kekurangan dalam penyampaiannya. Terima kasih atas perhatiannya. Wabilahi taufiq wal hidayah, wassalamualaikum wr.wb
Jakarta, 11 September 2011
Aska S. Suman
Corporate Secretary Bank BTN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar